TAWAELI, MERCUSUAR – Mengantisipasi masuknya kelompok terorisme yang ke wilayah Kecamatan Tawaeli, pemerintah setempat meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pengawasan terhadap warga pendatang yang hendak berdomisili di wilayah itu.

Camat Tawaeli, Zulkifli, belum lama ini mengatakan, pengawasan terhadap warga pendatang sangatlah diperlukan guna mencegah masuknya kelompok – kelompok yang tidak diinginkan khususnya kelompok radikalis atau kelompok terorisme di wilayah Kota Palu terlebih lagi di wilayah Kecamatan Tawaeli.

“Saya sudah instruksikan kepada para lurah dan RT/RW untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas yang masuk ke wilayah Tawaeli,” ujarnya.

Zulkifli menuturkan berbagai langkah yang dilakukan tersebut yakni memaksimalkan peran ketua RT dan RW untuk melakukan wajib lapor kepada warga pendatang yang bermukim selama 1 X 24 jam, kemudian melakukan razia kos-kosan dan mengaktifkan kembali ronda poskamling serta yang tidak kalah penting mengoptimalkan kinerja satuan petugas (Satgas) K-5 yang telah terbentuk di masing-masing kelurahan.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar saling bekerjasama dengan pemerintah guna mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas di Kecamatan Tawaeli.

“Masyarakat saya harap untuk tetap tenang dan terus meningkatkan kewaspadaan serta melapor ke pemerintah terdekat jika ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar,” tandasnya. FDL

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan