LOLU UTARA, MERCUSUAR –  Seorang pria berinisial HR (29) warga Jalan Setia Budi, Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur diamuk masa setelah ketahuan mencabuli bocah empat tahun. Peristiwa itu terjadi Minggu pagi sekitar jam 11.00 wita.

kepada penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Palu, HR mengaku hendak mencari bengkel motor untuk memperbaiki stir sepeda motornya.  Begitu melihat ada beberapa anak-anak sedang bermain. Saat itu pelaku melihat seorang bocah perempuan dan memanggilnya.

Begitu bocah itu mendekat pelaku meminta korban untuk duduk dipangkuannya. Disaat itulah nafsu setan pelaku muncul dan meraba-raba bagian kelamin korban.

“Karna korban merasa kesakitan, korbanpun menangis dan pelaku melepaskan korban,” kata Kaur Humas Polres Palu, Aipda I Kadek Aruna mengutip penjelasan penyidik PPA Polres Palu, Selasa (21/3/2017).

Menurut Kadek, saat korban menangis pelaku langsung meninggalkan korban dan kembali ke rumahnya. Sekitar beberapa jam kemudian pelaku balik lagi ke sekitar lokasi pencabulan di sebuah bengkel. Namun saat berada di bengkel ada yang mengenal ciri-ciri pelaku.

Ayah korban bersama korban mendatangi bengkel dan menemui pelaku. Bocah tersebut langsung menunjukan pelaku yang mencabulinya. Sontak sejumlah warga yang berada bengkel langsung menghakimi pelaku hingga babak belur di bagian wajahnya.

Pelaku kemudian diserahkan Polsek Palu Selatan. Dari Polsek Palu Selatan diserahkan ke penyidik PPA Polres Palu. “Jadi kasus ini perlu diluruskan. Kalau yang berkembang di sosial media kasus itu kasus penculikan anak. Yang betul adalah kasus pencabulan dan kasusnya sudah ditangani dan pelaku sudah diproses hukum,” ungkap kadek. IKI

Harian Mercusuar

View all posts