MOROWALI, MERCUSUAR-Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.  Itulah mungkin pepatah tepat dalam peristiwa yang terjadi Jumat (19/8/2016) di sebuah rumah kost Bumi Funuasingko tepatnya di kamar nomor 2.

Pasalnya, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Kolonodale, Mansyur bersama jajarannya tengah mengejar salah seorang tahanan perempuan, Lia alias Maslia alias Mami Lia yang kabur dari rutan beberapa hari lalu atas kasus narkoba.

Menurut Kacab Rutan, awalnya ia dan sejumlah anggotanya bersama sang suami dari DPO tersebut, yang berinisial KM telah mengetahui posisi DPO, yakni di sebuah rumah kost Bumi Funuasingko.

KM yang terlebih dahulu masuk ke dalam kamar kost nomor 2 lama tak kunjung keluar, akhirnya petugas lapas mengambil inisiatif mendobrak kamar kost tersebut, namun yang didapat ternyata KM  bersama C tengah asyik berpesta sabu.

Setelah dilakukan interogasi, akhirnya pihak rutan menyampaikan informasi tersebut kepada pihak BNNK Morowali yang saat itu juga langsung menuju ke TKP. Sejumlah barang bukti pun ditemukan yakni sabu seberat 0,59 gram, korek api, handphone, alat hisap, botol air mineral, dan sejumlah uang.

Kedua tersangka langsung digelandang ke kantor BNNK Morowali dan langsung dilakukan tes urine, namun menurut penyidik, Adi Lagona, hasilnya masih akan menunggu Dokter klinik yang bisa memberikan keterangan walaupun keduanya telah mengaku menggunakan barang haram tersebut.

Sementara, staf registrasi rutan cabang Kolonodale, Muhammad Akib yang diwawancara di kantor BNNK mengatakan bahwa DPO telah berhasil ditangkap kembali di sebuah rumah kost dekat Bundaran Kota Terpadu Mandiri (KTM) Bungku, dan langsung dibawa ke rutan Kolonodale, Morowali Utara.
KM  dan C  kini masih berada di kantor BNNK Morowali untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.BBG

Bambang

View all posts

Latest videos