PARMOUT, MERCUSUAR – Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu, Selasa (23/1/2017) menyerahkan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat  (Pamsimas) di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sidoan, Tinombo dan Palasa, yang dipusatkan di Desa Sidoan.

Penyerahan program tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Parmout dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), Zulfinasran dengan tiga camat yang berasal dari tiga kecamatan yaitu Palasa, Sidoan dan Tinombo.

Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu dalam sambutannya, berharap agar masyarakat yang ada di wilayah tersebut dapat memanfaatkan program Pamsimas yang sudah ada. Apa lagi kata dia, pada tiga kecamatan tersebut sudah ada fasilitas yang dibangunkan oleh pemerintah.

“Olehnya itu saya berharap, masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin,” tandasnya.

Bukan hanya itu, bupati juga berharap agar fasilitas Pamsimas yang dibangun dapat dipelihara sebaik mungkin, agar tidak cepat rusak dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Sementara itu Kadis PUPRP Kabupaten Parmout, Zulfinasran mengatakan, program Pamsimas tersebut dibangun dari dana APBN tahun 2017 dan dilaksanakan di 20 desa yang ada di wilayah Kabupaten Parmout. Sedangkan untuk program sanitasi lingkungan berbasis masyarakat (SLBM), dibangun dengan dana DAK 2017 untuk 11 desa di wilayah Kabupaten Parmout.

Dari informasi yang ada, program Pamsimas lainnya yang ada di beberapa kecamatan, juga akan diserahkan pada pekan ini. TIA

Harian Mercusuar

View all posts