PARMOUT, MERCUSUAR Menjelang bulan suci ramadhan dan adanya beberapa program yang sudah harus dilakukan oleh Badan Amil zakat Nasional(Baznas) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) mendorong Bupati Parmout H Samsurizal Tombolotutu melantik sejumlah pengurus Baznas.

Pelantikan pengurus baznas tersebut dilakukan pada Pembukaan MTQ ke-9 Tingkat Kecamatan Siniu, Selasa (16/5/2016) malam. Bupati Samsurizal melantik Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Parigi Moutong Periode 2016-2021, di arena MTQ Desa Siniu Sayogindano Kecamatan Siniu.

Pelantikan Pengurus BAZNAS ini tertuang dalam SK Bupati Parigi Moutong nomor; 451.12.45/0649/Bag. Kesra tentang mengangkat pimpinan BAZNAS Kabupaten Parigi Moutong Sebagai berikut. Yakni  Ketua Baznas Mubin Abidin. Wakil Ketua 1 Faisal Pangale, Wakil Ketua 2 Hairun Labadjo, Wakil Ketua 3  H Taswin Pidu, Wakil Ketua 4 Tajudin AK. Tangara.

Dalam sambutanya bupati Parmout mengharapkan kepada para penurus yang dilantik untuk segera bekerja, terutama soal pembentukan tim penumpul pajak.

“Saya Berharap Kepada Pengurus BAZNAS yang baru di lantik segera membentuk unit pengumpul zakat pada isntansi Pemerintah, BUMD, BUMN dan Perusahaan Swasta mulai dari tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan sampai di tingkat Kabupaten”tandasnya.

Bupati juga berharap masyarakat juga dapat berperan pengawasi pengelolaan dana zakat ini sehingga bisa dimanfaatkan dan bisa tepat sasaran. “Karena pengalaman yang sebelumnya pelajaran bagi kita untuk tidak menyalahgunakan zakat-zakat dari masyarakat ini,” harap Samsurizal.

Dalam pelantikan tersebut selain di hadiri Kepala SKPD Parmout juga di hadiri Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Tengah H Yahya Zakur. TIA

Komentar

komentar