PARMOUT,MERCUSUAR– Hingga saat ini Bupati Parmout H. Samsurizal Tombolotutu belum juga mengajukan nama calon Sekkab Parmout  yang menggantikan Ekka Pontoh.
 
Sementara untuk menjalankan tugas Sekkab, Samsurizal telah mengangkat Abdul Radjab Pokay sebagai Plt Sekkab Parmout .
 
Kepada wartawan Samsurizal mengaku belum mengajukan nama-nama calon Sekkab baru dengan berbagai alasan. Salah satu alasannya karena hingga saat ini Ekka Pontoh belum menjalani hukuman alias belum dieksekusi walaupun yang bersangkutan sudah tidak aktif menjalankan tugas sebagai Sekkab.
 

“Saya belum ajukan nama calon Sekkab ke Gubernur karena Pak Ekka belum menjalani hukuman. Saya kira tidak masalah karena saya sudah mengangkat Pak Radjab sebagai Plt Sekkab. Semua tugas-tugas Sekkab saat ini sudah dijalankan dengan baik oleh Pak Radjab,” jelasnya belumlama ini .

 
Bahkan pihaknya  mengaku belum mengetahui sampai kapan batas waktu pengajuan nama-nama calon Sekkab tersebut karena dalam aturannya tidak disebutkan batas waktunya.
 
Namun demikian kata Samsurizal pihaknya bersama Wakil Bupati, Badrun Nggai akan menggodok beberapa nama yang dinilai memenuhi syarat untuk diajukan sebagai calon Sekkab.
 

“Sesuai mekanismenya saya akan mengajukan tiga nama calon Sekkab ke Gubernur berdasarkan skor penilaian. Selanjutnya Pak Gubernur akan menetapkan satu nama yang akan ditetapkan sebagai Sekkab. Saya bersama Pak Wakil Bupati masih akan menggodok beberapa nama yang memenuhi syarat secara administrasi dan kepangkatan untuk diusulkan sebagai calon Sekkab,”jelasnya.

Samsurizal menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melantik beberapa pejabat eselon II untuk mengisi jabatan pimpinan SKPD yang baru ditetapkan melalui Perda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. TIA
 

Komentar

komentar