SIGI, MERCUSUAR-Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta dan Wakil Bupati Sigi Paulina beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) di daerah terpencil, yakni Kecamatan Pipikoro, dimana Pipikoro merupakan daerah yang berada di perbatasan dengan Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, Senin (9/10/2017) mengatakan, agenda dalam kunjungan tersebut adalah melakukan pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Kalamanta, Kecamatan Pipikoro, dengan Seko Kabupaten Luwu Utara.

Selain pembangunan jalan perbatasan, dirinya juga melakukan pembangunan  Masjid yang ada di Desa Peana, serta penyerahan kendaraan roda dua bagi kepala sekolah daerah terpencil.

“Dalam kunjungan tersebut dirinya didampingi Wabup, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, Camat Pipikoro dan Kepala Desa se Kecamatan Pipikoro, serta awak media,” jelas Bupati.

Program dirinya dan Paulina adalah setiap tiga bulan sekali, akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) keseluruh kecamatan, hal tersebut dilakukan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Dirinya menyatakan kunjungan kerja tersebut merupakan salah satu programnya bupati dan wakil bupati guna mengawal 10 program yang menjadi visi dan misi. Sebaik apapun yang kami lakukan jika tanpa dukungan seluruh OPD dan masyarakat tidak akan berjalan baik.

Kunker tersebut sangat menarik, mengingat dirinya bersama rombongan menempuh waktu sekitar delapan jam diatas motor dan baru sampai di Desa Kalamanta, Kecamatan Pipikoro. Kunjungan ini di jadikan moment oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.AJI

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos