DONGGALA, MERCUSUAR – Bupati Donggala, Kasman Lassa menyerahkan lima unit kendaraan jenis mikro bus masing-masing satu unit kepada desa/kelurahan dalam rentang waktu yang berbeda. Penyerahan kendaraan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, mendapat sambutan dari warga.

Bupati yang selalu hadir bersama kepala Dinas Perhubungan Donggala, Saut Hutabarat, menyerahkan kendaraan kepada kelompok masyarakat untuk dikelola dengan baik agar dapat dimanfaatkan masyarakat.

Saat menyerahkan kendaraan kepada warga Kelurahan Boneoge Kecamatan Banawa pada Sabtu (10/2/2018), bupati berharap agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kualitasnya dalam berbagai bidang usaha sehingga dapat bersama-sama dengan pemerintah memajukan pembangunan di Kabupaten Donggala.

Dengan adanya kenderaan tersebut, diharapkan pula dapat membantu kelancaran aktifitas masyarakat yang membutuhkan kendaraan diberbagai bidang usaha. Termasuk mengantar anak-anak dalam urusan pendidikan.

Pada hari itu, bupati juga menyerahkan mobil kepada masyarakat Desa Kolakola, Kecamatan Banawa Tengah. Penyerahan serupa sudah dilakukan beberapa hari sebelunya kepada masyarakat Desa Sioyong Kecamatan Sojol dan Desa Salumpaku Kecamatan Banawa Selatan serta Desa Wani II Kecamatan Tanantovea pada hari berikutnya, Minggu (11/2/2018).

Kendaraan yang didominasi warna merah dan putih itu, pada pintu sampingnya, tertulis Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala yang dilengkapi dengan tiga logo, yaitu Pemkab Donggala dan Kementrian Desa serta logo Perhubungan. Dibagian bawah tiga logo tersebut tertera tulisan DAK Afirmasi bidang transportasi 2017. HID

Harian Mercusuar

View all posts