PALU, MERCUSUAR- Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulteng sedang menunggu kedatangan pasokan gula pasir sebanyak 120 ton dari pemerintah pusat. Rencananya, pasokan tersebut akan tiba di Palu pada Kamis (23/6/2016).

“Kita sudah mengajukan permohonan, untuk sementara telah memesan untuk didatangkan sebanyak 120 ton,” ungkap Kadivre Bulog Sulteng, Ma’ruf, Selasa (21/6/2016).

Rencananya, gula pasir tersebut bakal disalurkan ke kabupaten melalui pasar murah di beberapa titik di wilayah Sulteng karena selama ini di daerah tidak mendapatkan pasokan. Pasalnya,  PPI yang menyalurkan gula pasir hanya menyiapkan untuk wilayah Palu saja sehingga di kabupaten – kabupaten sangat sulit mendapatkan pasokan gula pasir yang murah sebab di pasar tradisionil pun harganya sudah terbilang mahal.

Selain itu, Bulog Sulteng akan menggelar pasar murah sembako di beberapa titik di wilayah Sulteng  untuk mengendalikan harga karena harga kebutuhan pokok pada bulan Ramadan ini terus meroket.

“Kita sudah melaksanakan pasar murah melalui bulog (Badan Urusan Logistik) dengan menjual beras maupun minyak goreng murah, selain itu juga akan ada pasar murah gula pasir. Sasaran untuk masyarakat menjadi pasar penyeimbang, kalau di pasaran sampai Rp17 ribu per kilogram,  mungkin nanti dijual di bawah  harga  Rp12.500 perkilogram. Kita masih menunggu kedatangan Gula Pasir dari Pusat pada Kamis (23/6/2016),” kata Ma’ruf. SAH

Komentar

komentar

Babuljanna Srihafsa

Lihat semua tulisan