TUTONG, MERCUSUAR – Para warga desa di Brunei Darussalam terkejut ketika menangkap seekor buaya raksasa. Buaya sepanjang 4,5 meter tersebut ditangkap di sebuah sungai yang berlokasi di Kampung Lamunin.

Dilaporkan, salah satu warga yang bertanggung jawab menangkap reptil raksasa tersebut, Md Isa Hj Layeh menuturkan beberapa kali di desa muncul penampakan buaya. Ia mengatakan buaya tersebut biasanya sering berkeliaran dekat sungai yang tidak jauh dengan peternakan kerbau milik warga desa.

“Beberapa kerbau milik warga desa baru-baru ini hilang (karena itu) kami menyebarkan jebakan beberapa hari yang lalu untuk menangkap pelakunya (sang buaya,” ujar Isa, sebagaimana dikutip dari The Brunei Times, Sabtu (13/8/2016).

Dia juga bercerita dalam kurun waktu beberapa tahun ini, para warga desa telah menangkap lebih dari lima ekor buaya yang dianggap bertanggung jawab menyerang hewan ternak warga.

Ditambahkannya, dengan tertangkapnya buaya tersebut pada Kamis (11/8/2016), ia bersama para warga lainnya harus semakin waspada. Pasalnya, buaya itu tertangkap di sungai yang juga kerap digunakan oleh para warga desa untuk memancing.

Sumber : okezone.com