MERCUSUAR  – Hari Raya Idul Fitri semakin dekat.  Jika operasional perbankan tutup,  anda bisa mendatangi agen BRILink terdekat. Agen BRILink mempunyai layanan yang sama dengan kantor bank.

Agen BRILink  di Jalan Tagari Lonjo, Kecamatan Tatanga, Sakir, bisa menjadi pilihan nasabah BRI yang berada di wilayah itu karena agen BRILink ini menyediakan layanan tarik tunai, transfer, pembayaran listrik, angsuran pinjaman kredit, pembelian pulsa telepon dan listrik.

“Yang dominan kami layani adalah jenis transfer uang, pembayaran listrik, cicilan kredit dan beberapa layanan lainnya,” ujar Sakir (48) didampingi istri dan anaknya saat dijumpai di rumahnya, Rabu (21/6/2017).

Menurut pria yang juga berprofesi sebagai pedagang es krim ini, sudah lama menjadi nasabah BRI dan saat dirinya ditawari menjadi agen BRILink pihaknya merespons. Menurutnya, keberadaan BRILink turut membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan perbankan.

“Banyak perantau dari Jawa yang mentrasfer uang untuk keluarganya di Jawa melalui kami dan pembayaran listrik orang tuanya juga melalui kami. Kami memberikan pelayanan dari sore hari hingga malam hari dan rata-rata yang menggunakan jasa kami adalah pekerja dan mereka mempunyai waktu malam hari untuk bertransaksi di tempat kami,” paparnya.

Pihaknya juga menerima permintaan aplikasi pinjaman dari calon nasabah dan melanjutkannya ke kantor BRI Unit untuk diproses. Mayoritas aplikasi pinjaman yang diajukan diterima bank karena adanya rekomendasi. HAI

Harian Mercusuar

View all posts