PALU, MERCUSUAR – Kepala BNI Syariah Cabang Palu Moh Hatta Tajang mengatakan pihaknya akan fokus mengadakan sosialisasi produk dan memperbarui objek wakaf menjadi lebih produktif.

“Dana wakaf yang diinvestasikan dapat menciptakan aset wakaf bernilai ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya saat bincang-bincang bersama Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Sulteng di Palu, Jumat (7/4/2017).

Menurutnya, yang terpenting adalah terbentuknya komunitas wakif atau pihak yang mewakafkan harta benda miliknya sebagai pasar potensial ekonomi syariah.

BNI Syariah nantinya akan menjalankan program sosialisasi di berbagai kalangan, mulai dari SMA, kampus, perusahaan swasta maupun pemerintah. “Kita akan masuk ke semua kalangan, memperkenalkan apa dan bagaimana itu perbankan syariah,” jelasnya.

“Kami ingin semua yang menjadi nasabah BNI Syariah harapannya dapat berwakaf,” jelasnya lagi. Inovasi tersebut bermula dari konsep wakaf produktif yang berpotensi membangun kehidupan sosial ekonomi masyarakat berkelanjutan.

Hatta Tajang berharap dengan tingginya animo masyarakat yang berpartisipasi dalam produk ini, maka akan semakin banyak pula aset produktif yang bermanfaat bagi khalayak. RES

Harian Mercusuar

View all posts