PALU, MERCUSUAR – BNI Syariah Cabang Palu menunjukkan kinerja positif di tahun ini. Pertumbuhan aset per September sebesar Rp172,9 miliar atau naik lebih dari 120 persen dari posisi September 2015 sebesar Rp135, 46 miliar.

Hal tersebut dikatakan Pimpinan BNI Syariah Cabang Palu Muhammad Hatta Tajang  kepada wartawan di Swiss-belhotel Palu, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Rabu (9/11/2016).  Pertemuan tersebut dimanfaatkan BNI Syariah untuk bertemu wartawan sekaligus menggandeng jurnalis membentuk Jurnalis Ekonomi Syariah  (JES) di Palu.

Dikatakan, peningkatan aset didukung dengan adanya pertumbuhan dana pihak ketiga sebesar Rp60,57 miliar pada posisi Septembr 2016 yang didominasi oleh giro dan tabungan. Selain itu, pada bulan yang sama dari sisi pembiayaan didukung oleh pembiayaan produktif dan konsumtif sebesar Rp61,76 miliar dan Rp111,14 miliar.  Untuk daerah Palu dan sekitarnya, pembiayaan produktif didominasi pada sektor perdagangan dan konstruksi. Adapun pembiayaan konsumtif didominasi oleh griya.  “Hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Palu dalam mempercayakan transaksi keuangan di BNI Syariah Palu,” katanya.

Ditambahkan, saat ini terdapat 39 bank di Sulteng. Terdiri dari 23 perusahaan pembiyaan, 11 bank pemerintah dan swasta dan hanya lima bank syariah. Salah satu bank syariah tersebut adalah BNI Syariah.  DAR

Harian Mercusuar

View all posts