BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR– Pemerintah Kelurahan Birobuli Selatan menginisiasi pendirian pos keamanan lingkungan (Poskamling) satgas K-5. Hal itu ditunjukan dengan peresmian poskamling perdana satgas K-5 Kelurahan Birobuli Selatan, di Jalan Banteng III, oleh Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, belum lama ini.

Lurah Birobuli Selatan, Dwi Yanuardi, Selasa (7/11/2016) mengatakan, pendirian poskamling ini merupakan bentuk dukungan masyarakat, terutama yang berada di wilayah RW 3, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya. Dwi berharap, kehadiran poskamling ini nantinya bisa ditiru oleh masyarakat dari lima RW lainnya di Kelurahan Birobuli Selatan.

Kata Dwi, Kelurahan Birobuli Selatan merupakan salah satu kelurahan yang kondisi keamanannya cukup kondusif. Namun, dengan kondisi keamanan yang kondusif tersebut, pihaknya harus tetap melakukan langkah antisipatif untuk mencegah setiap kemungkinan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayahnya, salah satunya dengan kembali menggalakkan siskamling.

“ Pak Wakil Walikota saat meresmikan poskamling satgas K-5 ini, sangat mendukung inisiatif ini, dan berharap inisiatif serupa juga dilakukan di kelurahan-kelurahan lain,” ujarnya.

Selain mendirikan poskamling satgas K-5, Kelurahan Birobuli Selatan juga melakukan sejumlah tindakan untuk menyukseskan gerakan K-5 di wilayahnya seperti gerakan Sabtu Bersih serta pengawasan terhadap munculnya tempat-tempat pembuangan sampah liar di wilayahnya. JEF

Harian Mercusuar

View all posts