16 BESAR GUBERNUR CUP 2017

PALU, MERCUSUAR – PS Bintang Timur Tanamodindi menjadi tim kelima yang memastikan satu tiket ke babak perempat final  turnamen Sepakbola Gubernur Cup 2017 usai menaklukkan PS Rajawali Petapa denga skor 2-0 (2-0).

Kemenangan Arifky Eka Putra dkk tersebut sudah diprediksi sebelumnya sejak awal ketika Bintang Timur diperkuat pemain-pemain berpengalaman yang menjadi andalan di setiap lini. Selain Arifky Eka Putra, beberapa nama seperti Rido Rifai, Zainuddin, Ikbal dan Aripo menjadi jaminan kemenangan bagi Bintang Timur. Sayangnya pada laga yang digelar di lapangan Kramat Jaya pada Kamis (23/11/2017) kemarin, Bintang Timur tanpa diperkuat Aripo dan Ikbal yang sudah fokus membela  Persipal.

Namun demikian  Bintang Timur tetap saja masih sulit dibendung walaupun butuh waktu setengah jam lebih untuk membongkar pertahanan Rajawali yang didukung puluhan supporternya.

Gelandang serang Bintang Timur, Enal membuka skor pertama bagi timnya di menit ke-34. Lima menit berselang Enal  kembali menjadi penentu dan  mencetak gol kedua untuk keunggulan Bintang Timur hingga laga usai.

Sementara itu Patriot Sunju akan menghadapi PSNB Nupabomba dalam lanjutan babak 16 Besar hari ini, Jumat (24/11/2017).  Bagi manajer tim Patriot Sunju  Amir Mause, laga hari ini  menjadi medan pertempuran lapangan hijau yang kedua setelah gagal di babak 32 Besar Danrem Cup belum lama ini.

“Perjuangaan kita masih tersisa satu lagi yaitu di Lasoani (Gubernur Cup) dan mudah-mudahan akan lebih baik dari hari ini,” ujar Amir Mause belum lama ini.   CLG

Harian Mercusuar

View all posts