• Survei dan Kontak Liaison 2017

PALU, MERCUSUAR – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulteng  menggelar Temu Responden dan Kontak Liaison 2017 di Mercure Palu Hotel, Rabu (11/10/2017). Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun yang dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi aktif responden dan kontak liaison dalam mendukung survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia. Maksud lain sebagai ajang tukar informasi untuk menjelaskan pentingnya survei dan liaison dalam proses perumusan kebijakan moneter yang dilakukan oleh BI.

TEMU RESPONDEN – Kepala BI Sulteng, Miyono menyampaikan sambutannya pada Temu Responden Survei dan Kontak Liaison 2017 di Mercure Palu Hotel, Rabu (11/10/2017). Turut diserahkan penghargaan kepada Bong Candra, dan sejumlah pelaku usaha. FOTO: RESTI ANANDA/MS DAN BI SULTENG

“Sebagaimana diketahui bahwa sebagai bank sental, BI mempunyai tugas antara lain menyusun dan melaksanakan kebijakan moneter, sistem pembayaran dan stabilitas sistem keuangan dalam rangka mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah,” jelasnya.

Kepala Perwakilan BI Sulteng, Miyono mengatakan survei dan liason yang dilakukan oleh BI dipayungi UU Nomor 6 Tahun 2009 yang menyebutkan Bank Indonesia dapat menyelenggarakan survey secara berkala atau sewaktu-waktu diperlukan, yang dapat bersifat makro atau mikro untuk mendukung pelaksanaan tugas BI.

Sebagai penutup, BI Sulteng memberikan apresiasi kepada 5 responden terbaik tahun 2017, yaitu PT Sarana Sulteng Ventura, PT Hasjrat Abadi, PT Andika Pratama Mandiri, UD Sri Rezeki dan Toko Berkah yang dipilih berdasarkan ketepatan penyampaian kuisioner, kelengkapan data dan respons cepat. RES

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos