BESUSU BARAT, MERCUSUAR- Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Tengah menampilkan produk-produk hasil produksi sentra inkubasi bisnis yang mereka bina, pada gelaran Sulteng Expo 2016. Produk-produk yang dipamerkan tersebut beraneka ragam jenis mulai dari produk olahan makanan, kerajinan, hingga fashion.
Unit Akses Keuangan dan UMKM Bank Indonesia, Agus Salim, Jumat (15/4/2016) mengatakan, saat ini ada puluhan sentra inkubasi bisnis di Sulawesi Tengah, yang dibina oleh Bank Indonesia bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulteng sejak tahun 2013. Puluhan sentra inkubasi bisnis ini bergerak di berbagai bidang mulai dari kuliner, kerajinan, fashion, hingga portal informasi.
Menurut Agus, produk-produk yang ditampilkan di pameran saat ini hanya sebagian kecil dari keseluruhan produk yang dihasilkan oleh sentra inkubasi bisnis tersebut. Menurutnya, produk-produk ini adalah bukti bahwa BI juga peduli dengan sektor pemberdayaan ekonomi dan peningkatan UMKM.
Selain memamerkan produk-produk hasil olahan sentra inkubasi bisnis binaannya, BI juga memamerkan sejumlah literatur berkaitan dengan kinerja dan kebijakan BI, serta beberapa specimen bentuk uang rupiah dari masa ke masa. Selain itu, BI juga membagikan komik edukasi ajakan untuk menabung kepada pengunjung anak-anak. JEF