PARMOUT,MERCUSUAR– Kapolres Parigi Moutong (Parmout) AKBP Sirajuddin Ramly mengimbau warga agar selama ramadan tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Termasuk menjaga keamanan rumah selama ditinggalkan ibadah salat tarawih.

Pesan tersebut disampaikan Kapolres Parmout saat melakukan safari ramadan di sejumlah masjid di Parmout. Sirajuddin Ramly meminta masyarakat jika akan pergi salat isya dan tarawih, memastikan api di kompor sudah dimatikan dan pintu rumah terkunci dengan benar. Hal itu kata dia, guna menghindari terjadinya kebakaran dan kecurian.

Kapolres juga mengingatkan kepada para pemilik warung makan agar tidak menjual makanan di siang hari guna menghormati yang sedang menjalankan ibadah puasa. Khusus untuk anak muda, pihaknya meminta tidak membunyikan petasan atau kembang api saat pelaksanaan salat lima waktu dan tarawih. “Karena itu dapat menganggu kenyamanan  dan kekusyuan umat islam menjalankan ibadah salat,” ujarnya.

Sirajuddin juga melarang melakukan balapan liar khusus kendaraan roda dua. “Untuk menghindari kecurian kami juga minta agar motor yang diparkir di depan masjid  dan dikunci dengan baik,” pesannya.

Ia berharap agar masyarakat kembali mengaktifkan pos kamling dengan melibatkan babinkambtimas  dan babinsa di desa masing masing. Pasalnya kata dia, menjelang idul fitri aksi pencurian biasanya meningkat.

Kegiatan safari ramadan yang di lakukan Polres Parmout juga melakukan imbauan terhadap  bahaya narkotika  dan minuman keras. TIA

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan