SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi untuk saat ini belum ada pemberkasan atau pengangkatan honorer kategori dua (K2). Namun jika ada informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) maupun Kementerian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pasti akan ditindaklanjuti.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sigi, Selvy SE, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, belum lama ini ia mendapat laporan bahwa ada oknum Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) di Sigi yang minta dana untuk pengurusan berkas K2. Jika ada bukti silahkan datang langsung ke BKPSDM dan jangan melalui telpon.

Jika ada korban melapor dan menunjukkan bukti, maka laporan itu akan ditindaklanjuti.

“Keberadaan laporan tersebut kami sudah tindaklanjuti dengan melaporkannya kepada Sekretaris Kabupaten (Sekab) Sigi. Setelah mendengar informasi tersebut, kami segera buat surat untuk pemanggilan oknum itu, namun surat akan dibuat setelah ada laporan dari korban yang dipungut,” jelas Selvy.

Ditegaskannya, hingga saat ini belum ada informasi pengangkatan maupun pemberkasan terkait pegawai K2. Apabila ada oknum di BKPSDM atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Sigi yang berani minta dana, segera laporkan ke BKPSDM.

BKPSDM, lanjut Selvy, belum pernah memberitahukan terkait pengumpulan berkas, apalagi pengusulan ke BKN. Sebab belum ada atau menerima informasi dari mengenai K2 dari BKN maupun Menpan-RB. Apabila ada, maka BKN maupun Menpan-RB menginformasikan kepada BKPSDM Sigi. “Honorer yang masuk dalam K2 Kabupaten Sigi, agar bersabar,” tutupnya mengimbau.AJI

Harian Mercusuar

View all posts