BIROBULI  SELATAN, MERCUSUAR – Bayi berjenis kelamin perempuan yang sengaja dikubur hidup – hidup oleh ibunya dan ditemukan warga di sekitar jalan Adam Malik 1, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Rabu (19/4/2017) kini mulai membaik.

Bayi dengan bobot 2 kg itu saat ini terus mendapat perawatan instensif oleh tenaga medis, di Puskesmas Bulili, kecamatan Palu Selatan.

Cimang salah satu perawat di puskesma Bulili mengatakan bahwa bayi yang ditemukan di semak – semak dalam kondisi terkubur hidup – hidup, mulai membaik.

Warga kota Palu yang merasa simpati dengan keadaan bayi kata dia, tidak perlu khawatir, karena  bayi tersebut terus mendapat pengawasan dan perawatan dari tenaga medis.

Cimang bahkan meminta kepada warga untuk tidak lagi datang beramai – ramai ke Puskesmas untuk melihat bayi, agar bayi tetap dalam keadaan aman dari ancaman apapun. Dan bagi warga yang ingin mengadopsi bayi, untuk berurusan langsung dengan pihak kepolisian atau dinas sosial.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, – Warga Jalan Adam Malik 1, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Rabu siore dikejutkan dengan penemuan bayi yang dikubur hidup – hidup di semak – semak pinggir jalan.

Penemuan bayi tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 Wita oleh Suyanto (37) warga Petobo yang sedang menggembalakan sapi melihat seorang wanita berada di semak – semak jalan Adam Malik. Bayi itu ditemukan dalam kondisi tertimbun tanah dan rumput kering.

Hingga saat ini, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan mencari pelaku yang tega membuang dan mengubur hidup – hidup anaknya.TIN

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos