BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Polres Palu Sabtu (25/6/2016) berhasil menangkap pelaku tindak pidana membawa lari anak dibawah umur. Berdasarkan Laporan Polisi yang diterima Polres Palu LP/1225/VI/2016/Sulteng/Resor Palu taggal 24 Juni 2016 , Polres Palu mengamankan Pelaku RR (19) yang telah membawa lari anak dibawah umur tanpa sepengetahuan orang tuanya inisial RR (15).

Adapun kronogis kejadian, dimana awalnya korban RR pamit kepada orang tuanya pergi ke warung dekat rumah untuk membeli biskuit. Namun selang beberapa lama, korban tidak juga kembali kerumah. Orang tua korban telah beberapa kali berusaha menghubungi korban melalui terlpon genggamnya, namun nomor terlonnya sudah tidak aktif.

Setelah 24 jam sejak tidak ada kabar, orang tua korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Palu.

Usai melapor dan keluar dari kantor Polres Jalan Pemuda, Kelurahan Besusu Tengah, Palu Timur, orang tua korban yang melewati jalan Teratai tak jauh dari kantor Polres, melihat korban bersama pelaku hendak memasuki warung makan. Saat itu juga keduanya langsung dibawa ke orang tua korban kantor Polres Palu.

Saat ini pelaku telah diamankan di mako Polres Palu guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kapores Palu, Basya Radyananda melalui keretangan persnya berharap dengan adanyaa kejadian tersebut, orang tua diminta mengawasi putra putinya agar tidak menjadi korban maupun pelaku suatu tindak pidana.TIN/*

Kartini Nainggolan

View all posts

Latest videos