SIGI, MERCUSUAR – SDN Anca Kecamatan Lindu tahun 2016 memperoleh bantuan Dana Alolasi Khusus (DAK) untuk pembangunan dua ruang kelas baru (RKB) dengan nilai anggaran Rp237 juta yang dikerjakan secara swakelola oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S).

Kepala SDN Anca, Jhon menjelaskan adanya bantuan yang diberikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sigi itu dialokasikan guna pembangunan RKB semi permanen. Ia mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberi perhatian terhadap kondisi sekolah tersebut.

Menurutnya sebelum ada bantuan ini, sekolah tersebut sangat kekurangan ruang belajar. Sehingga ia mengaku lega mengingat dua RKB ini telah mampu memenuhi kebutuhan ruang belajar siswa.

“Sesuai arahan Kepala Dikpora Sigi saat sosialisasi DAK 2016, kegiatan pembangunan tersebut harus dikelola sesuai Petunjuk Tekhnis (Juknis) DAK SD 2016. Sehingga saya selaku kepala sekolah bertugas sebagai penanggung jawab P2S DAK telah memantau dan mengawasi pelaksanaan pembangunan RKB SDN Anca ini sesuai dengan Juknis dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) serta gambar yang ada,” kata Jhon, Senin (26/9/2016).

Ia berharap ke depan RKB tersebut dapat melahirkan generasi-generasi berpendidikan dari Kecamatan Lindu. BAH

Harian Mercusuar

View all posts