PALU, MERCUSUAR – Sekretaris Asosiasi Sekolah Sepakbola Palu (ASSP), Akram Agus meminta perhatian dari Asosiasi PSSI Provinsi Sulteng (ASPROV) terhadap prestasi Sepakbola di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu terkait dengan pembinaan usia dini. Hal tersebut dikatakan Sekum ASSP kepada media ini usai melepas keberangkatan tiga pemain junior Palu ke Jakarta guna mengikuti seleksi Timnas Gothia Cup di Tiongkok, Rabu (31/5/2017).

“Ini berkah di bulan puasa  dan ini membuktikan  bahwa apa yang dilakukan ASSP adalah murni untuk pembinaan . Jadi, kami hanya berharap kepada pemerintah daerah  dan yang lebih utama adalah ASPROV untuk membangun kerja sama dengan ASSP yang terkait dengan pembinaan usia dini. Kita punya potensi di  level SSB dan terbukti potensi kita telah di apresiasi klub besar nasional. ” ujar Akram.

Sementara itu Ketua ASSP , Deny Farden Saino menyebut  keberangkatan tiga pemain junior jebolan Liga TopSkor Palu ke Jakarta diharapkan dapat memotivasi pemain lainnya untuk tekun dan disiplin dalam berlatih.

“Kami hanya berharap anak-anak kita yang lain bisa memotivasi diri mereka untuk lebih giat dan disiplin lagi  dalam berlatih karena dengan adanya Liga Topskor di Palu berarti pintu tim nasional semakin terbuka,” terang Deny.

Tiga pemain yang direkomendasikan ASSP yakni Ragil Dimas Triprasetyo  berposisi center back, kemudian di posisi gelandang serang, Roly Gogali pemain asal Galara Utama menjadi pilihan bersama Muhammad Khaidir yang menempati striker.

Dijadwalkan anak-anak asal Kota Palu itu sudah akan memasuki  sesi seleksi mulai Jumat (2/6/2017) dan berakhir pada Minggu (4/6/2017). CLG

Harian Mercusuar

View all posts