POSO, MERCUSUAR – Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Poso periode 2017-2022.

Mengawali sambutannya, Bupati Darmin mengucapkan selamat kepada para ibu-ibu yang sudah dilantik sebagai administratur keluarga. Menurut Darmin, peran ibu sangat berpengaruh dan dihormati demi kelangsungan sebuah keluarga. “Tanpa bantuan perempuan, niscaya pembangunan sulit terlaksana, baik pembangunan di dalam keluarga maupun pembangunan daerah,” ujarnya.

Darmin menegaskan, bersama Wabup Poso Samsuri, pihaknya ingin mewujudkan Poso sebagai kota cerdas, kota ceria dengan warganya yang ramah. Menurut bupati, sebagai masyarakat yang hidup dengan menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan agama, Poso sangat memahami arti kebhinekaan yang harus dijaga. “Kita jangan sampai terpengaruh dengan isu-isu negatif. Karena kita semua adalah saudara dalam Sintuwu Maroso, dalam bingkai NKRI,” pesan Darmin.

NKRI menurutnya adalah harga mati, tidak bisa di tawar-tawar. Darmin juga mengajak kepada seluruh Majelis Taklim ikut aktif dalam menjaga kebhinekaan. “Mari bersama membangun Poso ke arah yang lebih baik. Sebagai pemerintah, keberadaan Bupati dan Wakil Bupati adalah milik semua ras, suku maupun agama sehingga tidak akan membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Pada pelantikan itu, hadir juga FKPD Kabupaten Poso, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam, Azhar, Ketua BKMT Sulteng Hapsah S Pattah serta para undangan. PR

Harian Mercusuar

View all posts