MERCUSUAR-  Sebanyak 105 calon atlet SMANOR Tadulako mengikuti tahapan unsur test fisik yang merupakan rangkaian dari prosesi Penerimaan Peserta Didik  Baru (PPDB) tahun pelajaran 2016-2017.

Ketua panitia seleksi, Mursalin SPd menyebut  dari tahun ketahun SMANOR Tadulako ingin perbaikan dan berkembang dari sisi kualitas atlet yang masuk SNANOR sehingga dalam proses penerimaan pihaknya sangat jeli dalam menilai tahap demi tahap seleksi.

Mursalin menyebut dari 105 atlet yamg saat ini yang telah lolos ke tahapan tes fisik akan mengerucut lagi.

“Mereka yang lolos mengikuti unsur tes fisik sebanyak  105 orang yang kemungkinan akan mengerucut di angka 80 orang. Sebelum terpilih 72 atlet yang akan menghuni asrama  mereka akan menjalani test psikologi yang diakhiri test kesehatan,” ujar Mursalim .

Mursalim menyebut animo calon atlet sangat tinggi  berkat sosialisasi yang dilakukan pihak Disdikbud dan Dispora.

Mursalin
Mursalin
“Rata-rata anak-anak yang mendaftar sudah memiliki prestasi di tingkat daerah apalagi untuk tahun ini mereka ditunjang dengan postur yang sangat bagus, rata-rata banyak posturnya tinggi,”terangnya.

Selain cabor Atletik, Pencaksilat, Karate, Taekwondo, Sepaktakraw, Bulutangkis dan  Dayung, untuk tahun ini Sekolah yang beralamat di jalan Soekarno Hatta  ini memasukkan Tinju dan  Catur sebagai cabang olahraga binaan baru.

Terkait hal cabor tersebut, Mursalin mengatakan merupakan kebijakan dari Dinas Pendidikan yang telah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait.   ‘Memasukkan dua cabor binaan tambahan tentunya sudah dikomunikasikan dengan pihak KONI, Dinas pendidikan dan Dispora serta  Pengprov sedangkan kami dari pihak sekolah melaksanakan apa saja kebijakan dan keputusan dari Dinas pendidikan kita ikuti,”imbuhnya.

SMANOR Tadulako diharapkan Mursalim dapat mendidik atlet dari 13 kabupaten kota agar terdapat keterwakilan dari masing-masing daerah. “Kami berharap untuk tahun ini atlet yang mengikuti seleksi peserta didik  datang dari semua daerah di Sulteng agar supaya ada keterwakilan masing-masing daerah,”tutupnya. CLG

 

Latest videos