BESUSU BARAT, MERCUSUAR– Atlet panjat dinding asal Balikpapan, Kalimantan Timur mendominasi raihan juara pada lomba panjat dinding bertajuk ‘Palu Nomoni Bouldering Championship ke-II’ yang digelar selama tiga hari di seputar Tugu Gerhana Matahari Total (GMT), Kelurahan Besusu. Untuk kategori umum putra  diraih Jamal Al Hadad utusan dari FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Balikpapan, sementara untuk umum putri diraih Novi Cahya W utusan dari STMIK STIKOM Balikpapan.

Sedangkan, keluar sebagai juara II  kategori umum putra yakni Fernando Kekung utusan FPTI Banggai, dan jura III diraih Abdul Rahman utusan dari Kelompok Pecinta Alam (KPA) Palado, Kabupaten Sigi. Untuk juara II kategori umum putri diraih Nova Bina W utusan FPTI Balikpapan, dan Wilda Baco utusan dari Baby Wall Makasar meraih  juara III.

Acara penutupan yang dirangkaikan dengan penyerahan tropi dan bonus dilaksanakan di lokasi perlombaan pada Senin (25/9/2018) malam, yang ditutup perwakilan dari Pemerintah Kota Palu.

Palu Nomoni Bouldering Championship II diikuti 161 peserta, yang merupakan perwakilan dari FPTI di beberapa daerah maupun club-club panjat tebing/dinding. Seperti dari Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Sulteng dan Kota Palu selaku tuan rumah.

Sementara, untuk kategori yang dilombakan, yakni kategori umum putra dan putri, mahasiswa, pelajar dan spider kid, dimana rencana pelaksanaannya berlangsung sejak Sabtu (23/9/2017) hingga Senin (25/9/2017).

Sebelumnya, Kadispora Kota Palu, Sumardi, saat membuka kegiatan itu mengatakan, sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan  Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palu, sehingga acara berskala nasional itu dapat berjalan lancar.

Menurutnya, tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mencari bibit-bibit baru, khususnya atlet di bidang panjat tebing/dinding Sulteng, sehingga nantinya dapat bersaing di tingkat nasional bahkan hingga mancanegara. AMR

Latest videos