MERCUSUAR – Sebuah gol dari titik pinalti antar Celebest FC mencatat kemenangan penting atas lawannya, Persigo Gorontalo dalam lanjutan turnamen ISC-B grup VIII di stadion Gawalise, Selasa(22/8/2016)

Kemenangan tersebut sudah cukup bagi Celebest FC mengambil alih puncak klasemen dengan menggeser Kalteng Putra ke posisi runner up namun perubahan kemungkinan kembali akan terjadi manakala Kalteng Putra bisa mengatasi Persigubin hari ini, Rabu(24/8/2016).

Pada laga yang dipimpin wasit Khoirudin, Rudy Eka Priyambada mempertahankan skuad terbaiknya kala mengalahkan Kalteng Putra. Namun demikian Rudy mencoba Imam Baihaqi sejak menit pertama menggantikan posisi Hamzah.

Di pertengahan babak pertama Persigo sempat mengancam gawang Celebest yang dijaga Hendra Susilo. Beruntung striker lincah Persigo, Fatra Moogangga yang telah berdiri bebas gagal mengarahkan bola dengan akurat.

Masuknya Muhamad Syahril di menit ke-28 mulai menyibukkan lini pertahanan Persigo yang dibentengi Suleman Hippy, Alfajrin Husni dan Supratman Olii.

Puncaknya terjadi dimenit ke-45 ketika Supratman Olii menjatuhkan Syahril dalam kotak pinalti sehingga wasit Khoiruddin menghukum Gorontalo dengan sepakan pinalti. Kapten Ryan Wiradinata tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan menaklukkan kiper Muhtar Karnain.

Di babak kedua Celebest makin berani memainkan bola dari kaki ke kaki dan menciptakan banyak peluang emas. Sayangnya finishing yang belum berjalan baik membuat Celebest hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Dalam presskon usai pertandingan, coach Persigo Haji Muhammad Khadir menyebut Celebest bermain sangat bagus sementara dia mengakui beberapa pemain andalannya di bekap cedera.

“Menang kalah hal biasa dalam permainan dan Celebest hari ini bermain bagus. Kekalahan kami juga tak lepas beberapa pemain inti saya yang mengalami cedera,” ujar Khadir.

Meski timnya menang, coach Rudy Eka Priyambada belum puas dengan penampilan pasukannya. Bersyukur bisa menang. Tapi saya tetap fokus sama tim saja dulu dan belum terlalu memikirkan posisi di klasemen karena masih ada tiga pertandingan lagi di depan,” ujar Rudy. Lanjutan ISC-B grup VIII hari ini, Rabu (24/8/2016) akan memainkan laga Persigubin kontra Yahukimo FC mulai pukul 8:30 Wita. CLG

Issrin Assagaf

View all posts