PARMOUT, MERCUSUAR – Seorang pemuda asal Dolago, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) bernama Anca (27), jatuh ke jurang di tepi jalan raya Kebun Kopi, Kabupaten Parigi Moutong. Anca terpeleser saat asik selfie ditepi tebing dengan kedalaman sekitar 200 meter.

Anca jatuh ke jurang pada Senin sore (02/01/2017) sekitar pukul 17.30 Wita. Upaya penyelamatan dilakukan oleh warga dibantu pengendara lain yang kebetulan melintas di lokasi kejadian, sekitar dua jam setelah kejadian.

Anca berhasil dievakuasi sekitar satu jam lebih, dimana kondisi korban mengalami luka parah dibagian dada dan kaki.

Fiqman (30) salah satu warga Kota Palu yang ikut dalam upaya penyelamatan mengatakan, bahwa Anca bersama temannya saat  itu diketahui akan mengabadikan keindahan puncak kebun kopi menggunakan telpon selularnya.

Karena posisi Anca saat itu berada tepat dipinggir bibir tebing, tiba – tiba kaki Anca terpeleset dan akhirnya jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 200 meter.

Menuturnya, upaya penyelamatan baru bisa dilakukan dua jam setelah kejadian, mengingat saat ini lokasi masih cukup sepi.

Warga dan penggun jalan membantu upaya penyelamatan dengan alat seadanya. Anca berhasil diselamatkan dengan menggunakan selembar kain dan kayu dan langsung dilarukan ke rumah sakit Anuntaloko, Parigi.TIN

Kartini Nainggolan

View all posts