MOROWALI, MERCUSUAR-Menjelang pelantikan terakhir para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, Bupati Anwar Hafid menggelar wawancara kepada seluruh pejabat eselon II, III, dan IV, belum lama ini.

Dalam wawancara tersebut, Anwar Hafid dibantu Wakil Bupati S U Marunduh, dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, Mohammad Jafar Hafid, yang juga memberikan pertanyaan seputar tugas pokok dan fungsi dalam sebuah jabatan, serta pertanyaan yang bersifat umum.

Seperti diketahui, paling lambat 12 Agustus 2017 adalah merupakan pelantikan terakhir yang boleh dilakukan oleh Anwar Hafid selaku Bupati, mengingat 25 Mei 2018, masa jabatannya akan berakhir dan sesuai aturan yang berlaku, ia tak bisa lagi melantik pejabat lewat dari 12 Agustus 2017.

Saat ini, masih ada 4 pejabat eselon II yang berstatus Pelaksana tugas (Plt), yakni Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Adzan Djirimu, Kepala Dinas Sosial, Jaenudin Ma’ruf, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Nafsahu Salili, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Andi Irman, dan Kepala Dinas Koperasi, Yusman Mahbub.

Anwar Hafid yang dikonfirmasi via telpon seluler menjelaskan, wawancara dilakukan agar penempatan jabatan tepat sasaran sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh pejabat bersangkutan, dan paling lambat akan dilakukan sebelum tanggal 12 Agustus 2017. “Wawancara dilakukan agar nantinya penempatan jabatan tepat sasaran, dan Insya Allah sebelum tanggal 12 akan ada pelantikan terakhir,” tandasnya. BBG

Harian Mercusuar

View all posts

Latest videos