TOUNA, MERCUSUAR– Anggota DPRD Sulteng Suprapto Dg Situru (SDS) menyempatkan diri menyerahkan bantuan bibit ternak pada masyarakat, saat reses di Kabupaten Touna.

Dikatakan Prapto, bantuan tersebut merupakan program pemerintah Sulteng untuk memberdayakan masyarakat. “Bantuan ini merupakan program pemerintah Sulteng yang merupakan aspirasi masyarakat melalui kami, selaku anggota DPRD. Bukan kami yang salurkan, tapi pemerintah. Karena program ada di eksekutif. Hanya karena bersamaan dengan masa reses, kami diberikan kesempatan bersama-sama pemerintah menyerahkan bantuan tersebut,” ujar Prapto, Selasa (27/9/2016).

Bantuan bibit ternak yang disalurkan lanjut Prapto, 11 ekor Sapi untuk kelompok ternak Desa Tongku dan 22 ekor kambing untuk kelompok ternak Desa Uekuli.

“Selain memperjuangkan aspirasi masyarakat, kami mengawal program ini dan melakukan kontrol. Secara teknis kami tidak terlibat, itu ranahnya pemerintah melalui SKPD terkait. Verifikasi kelompok dan seterusnya hingga bantuan bibit ternak turun, menjadi kewenangan pemerintah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan bertemu masyarakat, Prapto menyampaikan terimakasih pada Gubernur Sulteng yang menyahuti aspirasi masyarakat Touna. Prapto berharap bantuan bibit tersebut dapat berkembang dan memberikan efek perekonomian pada masyarakat.

“Kepada saudaraku penerima bantuan bibit, mohon ini dirawat dengan baik, dikembangkan sehingga bisa bergulir. Semoga bantuan ini bisa menambah nilai ekonomi bagi saudaraku sekalian,” kata politisi PAN itu saat diminta memberikan sambutan. TMU

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan