MOBIL DINAS DPRD YANG DIKEMBALIKAN

NOMOR PLAT SELAMA INI DIGUNAKAN KETERANGAN
DN 47 M Ketua Fraksi PDIP Zainal Arifin Baik
DN 48 M Ketua Komisi II Alia Idrus Baik
DN 49 M Ketua Komisi III Abd Rahman Baik
DN 50 M Ketua Baperda H Budi LuhurLarengi Baik
DN 51 M

 

Ketua Badan Kehormatan Dewan Yosias Ntahu Baik
DN 52 M Ketua Fraksi Hanura James Tulandi Baik
DN 53 M Ketua Fraksi Sigi Beradat, Abd Razak Baik
DN 54 M Ketua Fraksi Gerindra Perbaikan di bengkel
DN 55 M Ketua Fraksi Sigi Masagena H.Ibrahim Baik
DN 56 M Ketua Fraksi Golkar Reynald BE Tarro Baik
DN 67 M Ketua Fraksi Nasdem Hafid Laturadja Baik
DN 244 M Ketua Fraksi Gerindra Saleh D Ratalembah Baik
DN 1347 M Ketua Komisi I Ilyas Nawawi Baik

 

SIGI, MERCUSUAR – Sebanyak 13 mobil dinas  operasional kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi  diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sigi, Senin (23/10/2017).  Penyerahan secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta.

Sekretaris DPRD Kabupaten Sigi, Edy Asrianto  mengatakan 13 mobil dinas yang diserahkan adalah mobil dinas yang telah dikembalikan anggota dewan.  Masing-masing adalah DN 47 M yang digunakan Ketua Fraksi PDIP, DN 1347 M Ketua Komisi I, DN 48 M Ketua Komisi II, DN 49 M Ketua Komisi III, DN 50 M Ketua Baperda, DN 52 M Ketua Fraksi Hanura, serta DN 67 M Ketua Fraksi Nasdem.

Mobil dinas lainnya adalah DN 55 M yang sehari-hari dimanfaatkan Ketua Fraksi Sigi Masagena, DN 244 M Ketua Fraksi Gerindra, DN 53 M Ketua Fraksi Sigi Beradat, DN 51 M Ketua Badan Kehormatan Dewan, serta DN 56 M yang dipakai Ketua Fraksi Golkar. Adapun DN 54 M yang menjadi kendaraan operasional Fraksi Gerindra belum diserahkan karena masih dalam perbaikan di bengkel.

“Seluruh kendaraan tersebut sebelum diserahkan kepada Pemkab Sigi  sudah dicek kondisi dan kelengkapan surat-suratnya, serta dibuatkan surat berita acara penerimaan dan penyerahannya  dari DPRD kepada Pemkab Sigi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, mengatakan, dirinya mengapresiasi kepada anggota DPRD yang sudah mengembalikan mobil dinas, akan tetapi sebelum dibuatkan surat berita acara penyerahan, kendaraan tersebut harus di cek kondisi dan kelengkapannya. Mengingat kendaraan yang diterima merupakan milik negara, sehingga kondisinya harus tetap diperhatikan dan dirawat agar tetap baik.

Pengembalian mobil dinas tersebut berdasarkan regulasi yang baru yakni Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dimana kendaraan operasional dewan telah dihapus dan diganti dengan tunjangan transportasi. AJI

Harian Mercusuar

View all posts