TALISE, MERCUSUAR – Libur akhir pekan dimanfaatkan beberapa pemerintah Kelurahan untuk menggelar kerja bakti lingkungan bersama warga setempat.

Seperti yang terpantau di Kelurahan Talise, Kelurahan Tanamodindi, dan Kelurahan Lolu Selatan pada Minggu (26/11/2017).

Lurah Talise, Sarlin kepada Mercusuar mengatakan bahwa di wilayahnya setiap akhir pekan pihaknya bersama Satgas K5 dan masyarakat setempat mengagendakan aksi Minggu Bersih berupa kerja bakti di beberapa lokasi yang dianggap butuh perhatian.

“Minggu bersih kali ini kami fokuskan membersihkan drainase yang tersumbat tepatnya di Jalan Hangtuah Talise,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Tanamodindi, Yohana Rorimpandey yang juga ditemui mengaku setiap akhir pekan tepatnya hari minggu pihaknya bersama warga setempat dibantu dengan Satgas K5 Tanamodindi melaksanakan aksi bertajuk minggu bersih dengan rutin menyasar secara bergiliran RT dan RW di Kelurahan Tanmodindi.

“Minggu bersih kali ini fokus melakukan kerja bakti lingkungan di Jalan Maleo sampai Jalan Kakatua dengan melibatkan warga bersama Satgas K5 Tanamodindi serta beberapa unsur Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Setda Kota Palu,” ujarnya.

Dirinya mengaku sangat berssyukur dimana setiap agenda kerja bakti yang dilakukan, masyarakat banyak yang antusias dan ikut kerja bersama.

“Warga antusias dan bersama-sama kami turun membersihkan lingkungannnya masing-masing tanpa banyak diperintah,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Lolu Selatan, Rosana Hardianti mengaku kerja bakti akhir pekan di wilayahnya difokuskan pada pengerukan drainase yang tersumbat dan meluap akibat tumpukan sampah.

“Drainase di Jalan Maluku meluap setelah diguyur hujan pada malam hari, warga dengan dibantu anggota Denpal TNI serentak turun bersama-sama mengeruk drainase tersebut,” ucapnya. FDL

Harian Mercusuar

View all posts