PALU, MERCUSUAR – Menyahuti seruan dari  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP dan PA) untuk akhiri kekerasan bagi perempuan dan anak, maka Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bakal melakukan jelajah The Ends dalam  waktu dekat ini.

“ Kami bakal membuat jelajah Theree Ends di sekitaran Teluk Palu memanfaatkan momen car free day agar lebih menyentuh masyarakat,”  kata Sukarti, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/3/2017).

Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan sinkronisasi atau keselarasan program antara pusat dan daerah. Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak antar sektor, antar wilayah, serta antara pusat dan daerah bisa mengacu pada program unggulan Kementerian PP dan PA Three Ends, yakni End Violence Against Women and Children (Akhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak); End Human Trafficking (Akhiri Perdagangan Manusia), dan End Barriers To Economic Justice (Akhiri Kesenjangan Ekonomi).
“Kami mengajak seluruh masyarakat  di daerah ini  untuk membangun lingkungan yang mampu menjamin tumbuh kembang dan perlindungan anak. Menjadi komitmen kita semua bahwa setiap anak Indonesia adalah anak kita dan harus kita lindungi bersama. Mari kita akhiri budaya kekerasan dan kita bangun keluarga harmonis yang penuh kasih sayang, tidak ada perdagangan manusia dan tingkatkan kemampuan ekonomi perempuan untuk mengakhiri kemiskinan,” tambah Sukarti. SAH

Harian Mercusuar

View all posts