PALU, MERCUSUAR РBank Indonesia (BI) Perwakilan Sulteng kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa di daerah ini. Untuk tahun 2017 bantuan beasiswa diserahkan kepada 80 mahasiswa  dari dua kampus, yakni 40 mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) dan 40 mahasiswa Intitusi Agama Islam Negeri (IAIN) Palu.

Kepala Perwakilan BI Sulteng Miyono berharap beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan menjalankan kuliah lebih baik. “Dengan beasiswa yang diterima, kita harap nilai prestasinya terus dipertahankan,” jelas Miyono saat menyampaikan sambutan pada penandatangan penerimaan beasiswa Untad dan IAIN Palu di BI Sulteng, Rabu (24/5/2017).

Setiap penerima beasiswa diharapkan menjadi motivator agar rekan-rekannya ikut berprestasi serta menjadi pemimpin untuk lingkungan sekitarnya. Karena salah satu syarat penerima beasiswa harus aktif dalam organisasi kemahasiswaan.

Tidak hanya itu, dari sekian syarat penerimaan beasiswa, BI mengutamakan mereka yang kurang mampu namun memiliki perstasi yang bagus di kampus. Karena itu, penerima beasiswa merupakan mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3.

“Jadi, yang kemarin kuliahnya terganggu karena pembayaran kuliah, sekarang bisa fokus karena sudah ada beasiswa,” jelasnya.

Setiap mahasiswa penerima beasiswa akan mendapatkan Rp750 ribu setiap bulannya atau lebih tinggi dibanding nilai tahun lalu yaitu Rp500 ribu. Miyono menambahkan, penerima beasiswa harus lebih banyak lagi dari saat ini. Sebab itu ia juga sudah melapor ke BI pusat agar penerima beasiswa di Sulteng ke depannya bisa bertambah. RES

Harian Mercusuar

View all posts