PARMOUT,MERCUSUAR- Sebanyak 80 orang calon jamaah Haji(CJH) asal Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Kamis (18/8/2016)  dilepas secara resmi oleh Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu di auditorium kantor bupati.

Kepala Kantor Kementerian Kab. Parigi Moutong Lutfi Yunus, melaporkan bahwa JCH Parigi Moutong berada di kloter 8 dengan jumlah JCH Kabupaten Parigi Moutong pada tahun 2016 sebanyak 80 orang JCH. Di Parigi Moutong  JCH yang termuda berumur 17 tahun dan JCH yang tertua berumur 71 tahun, dari 80 orang JCH yang terbanyak adalah masyarakat yang bidang kerjanya sebagai petani.

Selanjutnya Lutfi Yunus Meminta kepada JCH Parigi Moutong untuk disiplin dalam segala aturan dan yang terutama menjaga kesehatan juga mengikuti semua pedoman baik dari ketua regu, ketua rombongan maupun ketua kloter nantinya.

“kita mengharapkan bersama agar bapak ibu CJH dalam perjalanan ibadah haji ini berangkat samapai dengan kembali dalam keadaan sehat dan mendapatkan predikat haji yang mambrur”.

Sementara itu Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu menghimbau Kepada JCH Kabupaten Parigi Moutong untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT ini dengan sebaik baiknya.

“disana banyak banyaklah beribadah kapada Allah SWT, bermunajat kepada Allah SWT seraya memohon ampun terhadap dosa dosa yang perna kita lakukan karena di tanah suci seluruh Do’a yang kita panjatkan di ijabah oleh Allah SWT,” tandasnya.

Selanjutnya Samsurizal berharap ketika berada di tanah suci untuk tidak berpisah dengan jamaah lainnya dan perbanyak berdoa terutama untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong.

“saya selaku pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menitip pesan kepada para JCH sekalian, ketika beribadah di mekkah untuk berdoa agar daerah yang kita cintai ini diberikan anugerah yang besar, dijauhkan dari bencana dan masyarakat diberikan rezeki yang melimpah serta aparaturnya diberikan kesehatan dalam menjalankan roda pemerintahan”harapnya.

Sementara itu dari pantaun media ini puluhan CJ asal Parmout itu diberangkatkan dengan menggunakan bis menuju asrama haji kota Palu. TIA

Komentar

komentar