TANAMODINDI, MERCUSUAR– Setelah tertunda hampir tiga pekan, Pemerintah Kota Palu akhirnya mengumumkan susunan sekaligus melantik sebanyak 568 pejabat eselon III dan IV dibawah kepemimpinan Wali Kota Palu, Hidayat dan Wakil Wali Kota, Sigit Purnomo Said, yang berlangsung di Halaman Kantor Sekretariat Kota Palu, Kamis (19/1/2017).

Ratusan pejabat yang dilantik itu, terdiri dari Jabatan Administrator eselon III.a sebanyak 43 orang, untuk eselon III.b sebanyak 101 orang serta Jabatan Pengawas eselon IV.a sebanyak 404 orang dan eselon IV.b sebanyak 20 orang, sehingga total seluruhnya pejabat yang dilantik untuk jilid I ini adalah 568 ASN (Aparatur Sipil Negara).

Dikatakan jilid I, sebab dalam waktu tiga bulan kedepan, tidak menutup kemungkinan Pemkot akan melakukan perombakan kabinet, serta akan menurunkan tim khusus semacam intelijen, untuk mengawasi kedisiplinan dan kinerja para ASN, sehingga jika ada yang tidak seirama maka segera dicopot jabatannya dan digantikan oleh 152 orang yang belum memiliki jabatan dan yang belum dilantik pada jilid I.

Hal ini ditekankan  Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said, usai melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada ratusan pejabat yang dilantik. Ia katakan, untuk penempatan jabatan kepada para pejabat yang dilantik, dinilai merupakan penempatan yang betul-betul berdasarkan kedisiplinan ilmunya

“Dalam bahasa kerennya yang kerap dikatakan Wali Kota Palu Hidayat adalah peletakan jabatan yang rasional dalam konteks disiplin ilmu, kemampuan manejerial dan kemampuan-kemampuan berdasarkan pengalaman-pengalaman PNS atau ASN selama menjabat di Pemerintahan Kota Palu,” ujarnya Sigit.

Wawali meyakini, bahwa ratusan pejabat yang  dilantik pada jilid I, dianggap paling pas, tentunya setelah melewati berbagai proses yang cukup panjang dalam penyusunan jabatan untuk mendapatkan pejabat sesuai dengan disiplin ilmunya. ABS

Komentar

komentar

Harian Mercusuar

Lihat semua tulisan