SIGI, MERCUSUAR – Polsek Kulawi mencatat bahwa selama tahun 2017 angka kriminalitas di wilayah Kulawi Raya, meliputi Kecamatan Kulawi, Lindu, Kulawi Selatan dan Pipikoro relatif minim.

Demikian dikatakan Kapolsek Kulawi Iptu Abdul Azis, Jumat (12/1/2018).

Menurutnya, laporan polisi (LP) atau aduan masyarakat terkait tindak kriminal yang diterima pihaknya selama tahun 2017 berjumlah 32 kasus.

“Jumlah ini tergolong sedikit jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin sadar untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif,” jelas Kapolsek.

Lanjutnya, hal itu juga dipengaruhi oleh kerja keras para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di wilayah hukum Kulawi Raya maupun seluruh personil Polsek Kulawi dalam menggiatkan sosialisasi serta aktif berbaur dengan masyarakat.

“Kami juga tidak tutup mata bahwa hal ini juga berkat peran masyarakat Kulawi Raya yang masih terus mengedepankan kearifan lokal setempat. Jelas hal ini takkan tercipta tanpa bantuan masyarakat sendiri,” sambungnya.

Olehnya, Kapolsek berharap kepada seluruh masyarakat Kulawi Raya untuk tetap menjaga kestabilan keamanan di wilayah tersebut di tahun 2018 ini dan seterusnya.

“Para Bhabinkamtibmas pun kami imbau terus tingkatkan kinerja dalam menyosialisasikan pentingnya kamtibmas terpelihara. Semakin berbaurlah dengan masyarakat,” tutupnya. BAH

 

Harian Mercusuar

View all posts