MOROWALI, MERCUSUAR – Sejumlah Partai Politik (Parpol) menyerahkan berkas persayaratan calon peserta pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

Meskipun telah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Morowali sejak tanggal 3 Oktober lalu, namun menjelang penutupan Senin, 16 Oktober 2017 hingga pukul 18.30 WITA, baru 14 parpol yang menyerahkan berkas.

Ketua KPUD Morowali, Wahyudin mengatakan, penerimaan berkas akan ditutup pada pukul 24.01 WITA dan laporannya akan segera dikirimkan langsung ke KPU Pusat.

“Jam 24.00 hari ini (Senin,red) adalah batas penerimaan berkas, kalau terlambat kami tidak akan terima lagi karena akan langsung dikirim ke pusat. Selanjutnya KPU RI yang menentukan,” jelasnya.

Adapun Parpol yang telah menyerahkan berkas adalah Partai Perindo, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Golkar, Partai NasDem, PAN, PKS, PSI, Partai Demokrat, PDI-P, Hanura, Gerindra, Partai Berkarya, PKB dan PBB.

Sementara, yang dinyatakan lengkap berkas oleh KPUD sebanyak tujuh Parpol, yakni Partai Garuda, Golkar, NasDem, PAN, PKS, PSI, dan Perindo, sedangkan yang lainnya dikembalikan akibat belum lengkap berkas dan masih berkesempatan untuk melengkapi kekurangannya.BBG

Harian Mercusuar

View all posts