POSO, MERCUSUAR – DPC Partai Demokrat (PD) Poso telah mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Poso Senin (16/10/2017). Partai besutan mantan Presidwn SBY itu datang menyerahkan dokumen ke KPU tepat pukul 15.00 wita. Penyerahan dokumen dilakukan olek Sekretaris DPC PD Poso Nilawati Lukman dan diterima langsung ketua KPU Poso Taufik Hidayat.

Saat serahkan dokumen, Ketua Bidang Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) PD Poso Iskandar Lamuka mengatakan, pihaknya sengaja memilih menyerahkan dokumen keanggotaan partainya ke KPU pada hari terakhir dan pada pukul 15.00 wita. Kata dia, itu dilakukan karena untuk menyeragamkan pendaftaran dan pemasukan dokumen PD secara nasional.

“Saat kita menyerahkan dokumen ini, di daerah lain PD juga melakukan hal yang sama. Jadi waktu menyerahkannya kita seragamkan secara nasional,” ujar dia.

Kehadiran PD ke KPU, kata Iskandar, bukan hanya untuk menyerahkan dokumen keanggotaan partai (KTA) saja, tapi juga dokumen kepengurusan partai.

Sementara, Ketua KPU Taufik Hidayat menyebut PD menjadi partai ke 12 yang datang mendaftar ke KPU. Dia pun berterima kasih dan berharap partai lain menyelesaikan pendaftarannya di hari terakhir pendaftaran.

Hingga sore kemarin, tercatat sudah 13 partai yang datang mendaftar ke kantor KPU Poso. Sebelum PD Poso, dihari yang sama, Partai Golkar, Hanura dan PPP juga sudah mendaftarkan diri. Sementara pendaftaran Parpol peserta Pemilu akan ditutup serentak secara nasional pada pukul 00.00 wita Senin tengah malam.ULY

 

Harian Mercusuar

View all posts